Cara Cerdas Menghemat Baterai Laptop/Netbook

paankbilang.blogspot, Kita semua tahu bahwa monitor/layar adalah salah satu pengkonsumsi daya baterai terbesar pada laptop. Sayangnya tidak semua laptop memiliki tombol built-in yang bisa mematikan layar tanpa mengganggu sistem.

Jika anda termasuk yang suka mendengarkan musik di laptop sembari melakukan pekerjaan lain yang tidak membutuhkan alat ini, aplikasi ini mungkin bisa membantu Anda.

Turn Off LCD adalah sebuah aplikasi kecil yang bisa mematikan layar notebook anda sementara anda bekerja dengan perangtkat lain. Program ini tidak berjalan di latar belakang/background running atau mengambil sumber daya dari sistem, tetapi hanya membuat tampilan Anda untuk "tidur" dengan sedikit lebih mudah. Anda tidak perlu menekan tombol pengatur kecerahan/brightness, atau jika Anda berada di desktop, matikan semua monitor. Mudah bukan? Hahay!

Untuk menyalakan kembali monitor, goyangkan saja mouse seperti biasa. Tidak banyak kata untuk mengomentari kemampuan program kecil ini selain-itu bagus untuk mendapatkan kenyamanan!-
Untuk membuatnya lebih baik, Anda dapat mengatur cara pintas/shortcut keyboard dengan AutoHotKey.


►►►via ziddu
►►►via Redmondpie

Catatan:
Instalasi Software ini membutuhkan .NET Framework 2.0.
Download it first:
via Microsoft, or
via ziddu (.NET Framework 2.0 Offline installer)

Top Blogs jika anda suka dengan blog ini, dan, jangan lupa ninggalin comment sama isi buku tamu yaa

0 komentar:

Post a Comment

Semoga dengan ini, hidup kita semakin lebih baik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ideas Community