Inilah 5 Tablet Terbaik Desember 2012

paankbilang.blogspot, Perkembangan perangkat bernama tablet saat ini, bagi saya, amat mencengangkan. Betapa tidak, beberapa tahun lalu saat saya ditawari perangkat bernama netbuk, saya merasa aneh dengan perangkat itu. Setidaknya saya terbiasa dengan komputer yang punya "mesin" besar. Mempunyai laptop saja, saat itu tahun 2006, saya merasa sudah canggih. Tahun berikutnya, 2007, mulai hadir yang namanya netbuk. Lebih kecil tapi kemampuannya tak kalah dengan laptop. Bahkan cenderung lebih hebat ketimbang komputer desktop.
Tak pernah terbayangkan, saat ini ada perangkat hebat yang memadukan komputer dan ponsel. sebuah Tablet yang tak bisa anda beli di apotek. Whoiyy ngelantur!!!
OK kembali ke tablet. Banyaknya pilihan produk tablet dengan aneka fitur canggihnya nyatanya tak cuma memberikan
banyak pilihan kepada buyer. Tapi tentu, tanpa referensi yang tepat, anda bisa saja kecewa dengan produk yang anda beli.
Mengutip hasil research lifehacker.com, berikut saya hadirkan kepada anda nominasi 5 tablet terbaik beserta ulasannya. (Urutan tidak menunjukkan kualitas)

1. Google Nexus 10
Nexus 10 mungkin tak pernah mendapat sorotan media se-intens saudaranya yang lebih dulu hadir. Tapi itu bukan alasan untuk men-judge produk ini sebagai produk yang buruk. Nexus 10 hadir denga segala fitur terbaik milik Google. Simak saja hadirnya Google Now. Fitur ini merupakan fitur penyimpanan online (cloud) untuk bermacam media seperti musik, video/film, dan e-book yang didapat dari e-shop semacam Google Play dan lain-lain.
Diproduksi oleh pabrikan Samsung, Nexus 10 dengan bangga menghadirkan layar 10 inch 2560px X 1600px. Beratnya sekitar 22 ons dengan "otak" dual core ARM Cortex A15 processor alongside a quad core Mali T604 graphics processor.
Ada 2 versi yang saat ini beredar. Versi 16 GB dan 32 GB. Keduanya mengusung dual kamera dengan 5 MP untuk kamera belakang dan 1.9 MP untuk kamera depannya. Tak ketinggalan fitur Wi-Fi pun nyantol di tablet yang baterainya diklaim mampu bertahan hingga 11 jam pada pemakaian normal.

2. Samsung Galaxy Note 10.1
Keluaran terbaru pabrikan asal korea ini konon dibikin untuk mencuri perhatian penggila gadget. Seperti seri-seri Note sebelumnya, Galaxy Note 10.1 ini pun dilengkapi dengan S-Pen stylus. Didukung dengan perangkat dan aplikasi-aplikasi desain, adanya S-Pen ini memungkinkan anda menulis dan menggambar langsung pada layar. Jika anda termasuk orang yang kreatif, atau setidaknya suka corat-coret, anda bisa merasakan sensasi menggambar dan melukis selayaknya melukis diatas kanvas. Katanya sih heee
OS yang dicantolkan di tablet ini adalah Ice Cream Sandwich yang bisa ditingkatkan/upgrade ke Jelly Bean. Fitur lain khas samsung yang disertakan dalam tablet ini adalah Samsung's Touchwiz UI overlay. Tablet ini juga telah dilengkapi dengan MicroSD slot yang memungkinkan anda menambah storage.
Resolusi yang diusung tablet ini (by default) adalah 1280px X 800px dengan prosessor quad-core 1.4GHz Exynos. Beratnya sama dengan Nexus 10 yakni 22 ons tapi ketahanan baterai 'hanya' 9-10 jam pada pemakaian normal. Urusan kamera, Galaxy Note 10.1 juga mengusung dual kamera dengan kamera belakang 5MP dan 1.9MP untuk kamera depan.

3. Google Nexus 7
Tablet ini merupakan tablet pertama keluaran Google yang menggunakan Android. Dirakit oleh pabrikan ASUS, Android 4.2 Jelly Bean dipercaya untuk menghidupi tablet ini.
Sebagian pihak menyebut produk ini dibuat untuk 'melariskan' e-shop milik Google: Google Play. File musik, video, e-book, dan file-file lain yang anda download dari Google Play menggunakan perangkat ini secara otomatis akan tersimpan di cloud. Nexus 7 juga sudah dilengkapi dengan Google Now dan Google Chrome.
Meski kecil, tablet ini juga tersedia dalam versi 32 GB, juga 16 GB. Layarnya yang 'cuma' 7 inch mempunyai resolusi sama lebar dengan Galaxy Note 10.1 yakni 1280px X 800px. Karena bentuknya yang imut, berat bersih Nexus 7 hanya 12 ons dengan 1.2MP kamera di depan. Urusan prosessor, Google menyematkan Quad-Core Nvidia Tegra 3. Daya tahan baterai diklaim mampu menyala hingga 10 jam pada pemakaian normal.
Bagusnya, Nexus 7 hadir dalam 3 varian: 16GB with Wi-Fi; 32GB with Wi-Fi, dan; 32GB with Wi-Fi dan Cellular.

4. Asus Transformer Pad Infinity TF700
Jika anda sudah pernah merasakan, atau setidaknya mendengar kehebatan ASUS Transformer Prime, ASUS Transformer Pad Infinity TF700 adalah tablet yang tercipta untuk anda. Tablet ini murni merupakan model lama yang di upgrade di hampir semua lini.
TF700 hadir dengan keunikan: bisa dipasang-copot pada pad keyboard QWERTY dan mobile-docks yang pernah melejitkan nama ASUS Transformer Prime.
Kapasitas internal-storage tablet ini tergolong besar: 64GB apa salah satu variannya. Meski hardisknya tergolong jumbo untuk ukuran tablet, baik versi 32 GB maupun 64 GB 'hanya' berbobot 21 ons. Layarnya pun tergolong lebih 'melotot' dari kompatriotnya yakni 10.1 inch dengan resolusi 1920px X 1200px. TF700 juga dipersenjaTAI dengan prosessor Nvidia quad core Tegra 3 pada versi Wi-Fi dan dual-core Qualcomm Snapdragon pada versi 3G.
Ente harus bilang WOW untuk bagian kamera. Bagian belakang, disematkan kamera 8MP dan 2MP untuk kamera depan. Ada juga slot MicroSD di mobile-dock nya. Bergerak dengan OS Android Ice Cream Sandwich, baterai tablet ini diklaim mampu bertahan hingga 14 jam pemakaian normal jika dipasang di dock, dan 10 jam saat dicopot.

5. Samsung Galaxy Tab 2 7"
Tablet versi 7 inch merupakan produk "aseli" buatan Samsung. Untuk versi yang berlabel "2" ini, beberapa pembaruan dan peningkatan kemampuan telah dilakukan oleh pabrikan samsung. OS menggunakan Ice Cream Sandwich yang bisa di update ke Jelly Bean. Fitur-fitur khas seperti Touchwiz dan beberapa fitur baru juga sudah disematkan di tablet ini.
Dengan layar 7" resolusi 1024px X 600px, kamera belakang 3MP, dan prosesor dual core TI OMAP, tablet ber-memory internal sebesar 8 GB ini tergolong ringan yakni 12 ons. Galaxy Tab 2 juga menyediakan slot MicroSD yang bisa membaca memory hingga 32GB.




Fyuhh... Demikian yang bisa saya sampaikan. Secara pribadi sebenarnya saya menyukai fitur-fitur pada ASUS TF700, namun sepertinya lebih ganteng kalo pake Nexus 7. Betul tidak?
So, the choice is yours.

Top Blogs jika anda suka dengan blog ini, dan, jangan lupa ninggalin comment sama isi buku tamu yaa

6 komentar:

Anonymous said...

Nexus udah masuk Indopnesia belum gan?

Underwater Hockey said...

Iya pasti terbaik karena di besut oleh jagoan jagoan dunia TI di dunia. tapi kalau harga menurut saya bukan yang terbaik

paank Fachrezi said...

@ Anonymous Sudah gan. Silakan cek di toko gadget favorit agan :D

@ Underwater Hockey Bagi saia pribadi, harga memang jadi pertimbangan utama, bahkan cenderung fitur dinomor-sekiankan. heee

pemutih gigi alami said...

trimakasih atas informasinya

lunasweet said...

cerita dewasa
lotere indonesia
nonton bokep
Nonton Movie Online
Film Bioskop Terbaru
berita artis hot

GST Training said...

Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

Post a Comment

Semoga dengan ini, hidup kita semakin lebih baik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ideas Community