Newbie Review: Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022)


paankbilang.blogspot,
Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022) merupakan entry selanjutnya dari MCU dan kontinuitas langsung untuk Spider-Man No Way Home yang mengambil tema multiverse sekaligus WandaVision dengan lanjutan arc untuk Wanda. Disutradai oleh Sam Raimi yang terkenal dengan sentuhan "horror"-nya. Film ini melanjutkan kisah Stephen Strange pasca No Way Home dan Wanda yang masih gamon karena kehilangan anaknya (yang boongan). Berkonflik pada kedatangan America Chavez yang tidak dapat mengontrol kekuatannya sehingga harus dilindungi oleh Strange dari kejaran Scarlet Witch.

Konon kabarnya, Film ini memang direncanakan untuk mengambil genre horror sejak awal. Scott Derrickson yang awalnya akan menyutradarai film ini memang memiliki background film horror. Juga Sam Raimi, sehingga elemen horror dan eerie akan ditemukan sepanjang film ini.

Dan sebagaimana kita tahu, Marvel Cinematic Universe (MCU) bukanlah franchise yang terbiasa dengan genre tersebut. Maka muncul pertanyaan umum: apakah filmnya berhasil membawakan genre tersebut? 
Jawabannya: IYA, SANGAT BERHASIL!

Ketika saya menonton film ini, tidak hentinya beranjak dari sandaran kursi dan notice dengan begitu banyak referensi ikonik dari film-film Sam Raimi sebelumnya. Membuat saya dalam hati berseru, "SAM RAIMI BANGET!". Ya betul, mulai dari Shot POV di Evil Dead, scene transisi yang lumayan ala-ala sinetron (HAHAHA INI SERIUS), dark comedy, hingga color grading dari film ini membuat saya teringat dengan film Spider-Man (2002). Bahkan Tone warna yang terang membuat saya teringat thanksgiving dinner di film Spiderman.

Oke kita masuk lebih dalam. Dari sejak konflik utama film ini dimulai, kita akan dibuat tegang karena Scarlet Witch layaknya menonton film Slasher. Terrifying. Film ini diisi beberapa jumpscare kecil dan suasana eerie yang membuat kita kurang nyaman. Tapi balik lagi, hal ini menurut saya bisa dibilang tujuan untuk menakuti penonton berhasil.

Highlight utama menurut saya datang dari dinamisasi hubungan Stephen dan Wanda di film ini. Mereka berdua mungkin bukan berada dalam sisi yang sama dalam film ini, tetapi hubungan mereka berdua sangat emosional. Mereka datang dengan egonya masing-masing sehingga tidak heran penonton mungkin akan memiliki kubunya masing-masing ketika menonton film ini. Apalagi mengingat mereka berdua telah berkorban banyak dari peristiwa MCU sebelumnya.

Beberapa mungkin datang untuk melihat cameo karakter favorit mereka dari film ini. Namun, saran saya, lupakan itu, film ini menarik bukan karena cameo-nya, tetapi konflik tiada henti dari Stephen vs Wanda. Film ini meskipun berjudul "madness", tetapi justru memiliki resolusi lain, yakni kebahagiaan. Film ini mencoba untuk memberikan definisi "bahagia" itu apa. Bagaimana cara mendapatkannya dan bagaimana cara menerimanya. Menyejukkan.

Selain itu, banyak line ikonik menyentuh langsung ke dalam hati yang saya yakin akan muncul ke permukaan dalam beberapa minggu ke depan: I Love You in Every Universe.

Film ini mungkin tidak sempurna, akan ada beberapa orang yang kurang dapat menerima formula baru dari MCU kali ini. Ada yang menganggap bahwa ini terlalu berlebihan, tetapi dari saya sendiri, ini justru menarik dan unik, tidak mainstream lagi. Film ini mampu membuat saya girang pada beberapa moment apalagi pada detik-detik breaking the fourth wall. Membuat saya menyimpulkan bahwa akan banyak hal baru dari MCU yang akan datang. Franchise ini ga akan mati. 

Kesan saya untuk film ini lumayan positif. Action sequences, visual effect, scoring, the conflict, the characters, etc. Saya rasa cukup seimbang dan tidak terkesan dilebih-lebihkan untuk sebuah multiversal conflict. Tidak asal tempel cameo sana-sini demi sebuah daya tarik.

Con
Kekurangan dari film ini menurut saya tidak banyak, tetapi highlight saya adalah musik tema Doctor Strange dari film pertamanya yang tidak dimanfaatkan dengan baik. Danny Elfman emang kayak gitusih kalau garap film sekuel, suka ninggalin materi musik dari film sebelumnya.

Epilog
Please, enjoy the madness. It was one hell of a ride. Tonton bersama keluarga, temen, kerabat, dan baiknya sesama yang melek marvel biar pas beres bisa langsung diskusi bareng. HARI INI udah mulai tayang di bioskop kesayangan anda.

Top Blogs jika anda suka dengan blog ini, dan, jangan lupa ninggalin comment sama isi buku tamu yaa

2 komentar:

ezslot said...

ezslot เว็บระบบอัตโนมัติ ผู้ให้บริการสล็อตออนไลน์ ที่มีความน่าเชื่อถือ ที่สุด บริการ ผ่านเว็บตรง สล็อต ปลอดภัย100% ทำให้ผู้เล่นได้ มีส่วนร่วมกับ เว็บสล็อตออนไลน์ทำให้ผู้เล่นได้

ipek said...

canlı sex hattı
jigolo arayan bayanlar
4180

Post a Comment

Semoga dengan ini, hidup kita semakin lebih baik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ideas Community