Agar Acara Reuni Menjadi Asyik

reuni Reuni-Reuni-Reuni. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia disebutkan bahwa reuni berarti re·u·ni /réuni/ n pertemuan kembali (bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dsb) setelah berpisah cukup lama: Lalu, apa yang kalian tunggu-tunggu saat reuni? Bertemu kawan lama, kembali menyapa teman yang dulu sempat menjadi “incaran”, atau bercanda sambil mengenang masa lalu?

Ehm,… banyak hal yang bisa dilakukan saat berkumpul kembali dengan teman yang sudah lama berpisah. Kenangan lama yang telah terbungkus dengan rapi siap untuk dibuka kembali saat temu kangen.

Pada dasarnya, reuni merupakan kegiatan yang harus berkesan dan ‘berbeda’. Karenanya reuni harus dipersiapkan dengan matang. Kegiatan semacam ini membutuhkan koordinasi yang baik antar personal. Tak cuma di dataran panitia (jika ada) tapi juga pesertanya. Setelah dilakukannya koordinasi, hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah konsep reuni yang tepat! Agar benar-benar bisa menggugah memory masa lalu dan peserta bisa intens, reuni harus asyik dan tidak membosankan. Reuni tentu berbeda dengan acara kumpul-kumpul biasa.

Manfaat Reuni

Disamping memper-erat tali silaturahmi, reuni yang berkualitas tentu saja reuni yang berorientasi pada networking. Artinya setelah acara reuni selesai keakraban yang baru saja tercipta jangan ikut selesai. Jadi jangan ragu untuk menawarkan atau bertanya nomor HP, PIN BB, alamat Facebook, Twitter, Blog, dan hal lain yang bisa membuat satu sama lain tetap terhubung.

Jangan ragu juga untuk menanyakan tentang peluang karier, atau justru menawarkan posisi tertentu kepada kawan lama. Bahkan jika memungkinkan sampaikan hal ini pada panitia. Tujuannya, tentu, agar mereka yang jobless atau menganggur, ataubelum nyaman dengan kesibukan yang sekarang bisa mendapatkan ‘pertolongan’ dari kawan-kawan lama.

Nah, agar reuni berjalan fun tidak ada salahnya untuk menerapkan hal-hal asyik berikut:

Pertama, gunakan dress code. Penentuan dress code bisa dilakukan secara aklamasi oleh panitia atau bisa saja kesepakatan antara panitia dengan peserta, atau juga kesepakatan antar peserta. Tapi harus kompak.

Kedua, pilihlah pakaian dengan warna fresh agar reuni berkesan ceria. Bagi yang suka warna hitam… mmm… nggak masalah sih asal jangan diikuti dengan dandanan yang seram ala Gothic!

Ketiga, ikutilah game-game yang ada. Jangan malu untuk berpartisipasi dan ambil bagian dalam sesi hiburan. Kapan lagi anda bisa bermain-main tanpa beban pekerjaan, mikirin kebutuhan anak, hutang belum dibayar, dan lain-lain. Reuni adalah saat yang paling tepat untuk meng-ekspresikan diri anda sepuas-puasnya! tenang saja, teman-teman anda pasti memakluminya. Jadi nggak usah repot-repot jaga image. Hahaha.

Terakhir, WASPADALAH pada ancaman CLBK!

Demikian. Semoga membantu. Selamat ber-reuni.

 

Top Blogs jika anda suka dengan blog ini, dan, jangan lupa ninggalin comment sama isi buku tamu yaa

5 komentar:

inicuma said...

yang terakhir mantafff

paank Fachrezi said...

ha ha ha... pengalaman pribadi nih kayaknya :D

Trox said...

Kira2 permainan atau game yg pantas/asyik buat reuni lintas generasi apa ya ? tanks

Unknown said...

Jenis Buah Pemicu Keguguran Pada Wanita Hamil

Unknown said...

thanks for information
10 Top Ramuan Rempah Alami Penurun Gula Darah
Cara Menyembuhkan Hiperhidrosis Tradisional

Post a Comment

Semoga dengan ini, hidup kita semakin lebih baik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ideas Community