MEMPERCEPAT KINERJA FIREFOX


paankbilang.blogspot,
Bagi pengguna Firefox yang ingin menambah kecepatan browser, metode-metode berikut ini bisa dicoba:

Metode 1:


1. Buka browser Firefox.

2. Ketik about:config pada address bar, lalu tekan enter.

3. Turunkan halaman sampai Anda menemukan kalimat browser.tabs.showSingleWindowsModePrefs, lalu double klik sehingga settingannya menjadi true

4. Turunkan lagi halaman Firefox sampai Anda menemukan baris berbunyi network.http.pipelining, lalu double klik sehingga settingannya juga menjadi true.

5. Terakhir, turunkan lagi halaman Firefox dan carilah baris yang berbunyi network.http.pipelining.maxrequests, lalu double klik. Anda akan disuguhi sebuah window pop up.
Ubahlah angka di pop up itu menjadi 60. Kemudian tekanlah OK.


6. Tutup Firefox lalu coba buka kembali. Jika tidak ada masalah, Firefox Anda akan terbuka 10-40 persen lebih cepat daripada sebelumnya dengan langkah-langkah seperti di atas.




Metode 2:

Langkah mujarab lain untuk meningkatkan kecepatan Firefox adalah dengan menggunakan add-on untuk Firefox bernama FasterFox. FasterFox ini membuat pemakaian bandwidth lebih efektif sehingga bisa mempercepat performa Firefox. Anda bisa mendownload FasterFox di sini.
Cukup mengklik Install Now dari browser Firefox maka secara otomatis add-ons ini a
kan didownload dan terinstall pada komputer kita dan secara otomatis akan tampil sebuah icon baru di sebelah kanan bawah browser Firefox kita yang sedang kita gunakan. Bagi yang telah mahir mengutak atik add-ons dapat mengkonfigurasi ulang beberapa options yang ada pada ads-ons ini, caranya klik kanan pada icon lalu Options maka akan ada beberapa pilihan Setting di sana.

Hanya saja setelah saya ujicobakan pada Firefox 3.0 Versi Beta 1 (yang masih dalam tahap ujicoba) ternyata belum support untuk FasterFox. Tetapi yakin saja tidak lama lagi akan support mengingat Firefox 3.0 Versi Beta 1 terus mengalami perbaikan performa, jadi untuk sementara hanya bisa digunakan untuk Firefox versi lama.



jangan lupa ninggalin comment sama isi buku tamu yaa

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ideas Community