PageRank, Traffic, & Award: Hadiah Bertapa

paankbilang.blogspot,
"Wekz!"
Kata itulah yang pertama meluncur ketika aku kembali dari pertapaan dan mengecek blog ini. Betapa tidak, selama lebih dari 3 bulan aku bertapa demi study, aku sudah gak lagi rajin memantau blogsphere. termasuk mengecek blogku sendiri. Aku sungguh terkejut, pertama, karena ternyata Laboratorium ini sudah dapet PageRank 3. Padahal sewaktu masih aktif nge-blog pada kisaran Agustus s/d oktober 2008 PageRank blog ini angkanya NOL melulu!. Nggak tau pasti sejak kapan angka 3 ini nongkrong disini, tapi yang pasti rasa syukur seketika itu aku panjatkan.
Kejutan kedua, pas aku Log In di HiStat dan ngecek traffic: angkanya mengejutkan. Walaupun jumlah pengunjung harian gak pernah lebih dari 30 visitor, tapi grafiknya stabil. Dan lagi, grafik GeoLocation menginformasikan bahwa blog ini pernah diakses dari setidaknya 44 negara. Data dari ShinyStat menginformasikan hal yang tak jauh berbeda. Setidaknya ada 15-30 pengunjung per hari. Aku bangga tapi juga ngerasa bersalah. Bangga karena ternyata blog ini telah punya bargaining position dan ngerasa salah karena pastinya tak terhitung berapa dari mereka yang kecewa setelah berkunjung dan ternyata belum ada update. Terlebih data referrer menunjukkan bahwa sebagian besar dari mereka datang dengan diantar oleh Mbah Google.
Ketiga, Award!. Tak kusangka dan tak kuduga, blog ini telah diapresiasi secara luar biasa oleh kawan-kawan blogger. Aku bilang luar biasa karena aku ngerasa aku hadir hanya dengan artikel a la kadarnya dan tampilan norak serta blepot disana-sini, juga tanpa menawarkan sesuatupun, tapi mereka memberikan penghargaan pada blog ini. Terimakasih.
Kejutan Award aku ketahui ketika aku ngecek blog Authority di technorati. Saat kutinggal dulu, Authority blog ini ‘cuma’ 8, tapi sekarang sudah beranak pinak menjadi 24. Sebuah angka yang luarbiasa bagi blogger newbie macam aku. Apalagi mengingat bahwa blog ini hampir berkarat karena tak pernah diurus selama lebih dari 3 bulan lamanya (posting terakhir tercatat 5 November 2008!). Kembali ke Award, dari penelusuran track-page kuketahui ada beberapa award yang belum kurespon. Dari yang terlama: Nyonya Pherlee Saudari Ellie yang menganugerahkan award ini:

.

Award itu sebenernya dikasihkan oleh beliau pada 04 November 2008, tapi baru ketahuan kemaren. Maaf,… ^_^
Selanjutnya Saudara a/n PMII Komfeis yang memberikan penghargaan ini:



Award ini dianugerahkan kepada Laboratorium Ide pada 132 hari yang lalu, terhitung sejak hari ini, 8 Februari 2009.
Orang yang menginspirasiku untuk ngecat ulang template blog ini, DeLia pada 134 hari yang lalu juga berbaik hati membagi award ini:



Last but not the least Empat puluh tujuh hari yang lalu saudaraku gusTalk dari semarangreview berbaik hati memberikan dua award. Pada kategori "Best Community Building Blog" dan kategori"Best Struggling Blog" beliau mencantumkan nama Paank Fachrezi sebagai peraih penghargaan.
Ucapan terimakasih yang tak terhingga saya haturkan kepada kawan-kawan, saudara-saudaraku atas apresiasi luar biasa pada blog ini.

Terimakasih-terimakasih-terimakasih.
Sebagai penutup, sebenarnya ini diluar konteks, tapi kupikir tak apalah sedikit saya bahas. Tentang menghilangnya diriku, buanyak sekali offline message di YM yang menanyakan keberadaanku. Maafkan aku kawan-kawan. Dari yang buanyak itu, yang menurutku paling extreme adalah pesan dari Sh***** berikut:

"paaaaaank!!! Kemana aja sih lu! Blog gak keurus, FS isinya ucapan Ramadhan, YM gak pernah aktif, HP gak bisa dihubungi, ***bla-bla-bla***"

Maka melalui media ini kujawab: Memang selama mengejar target study bertapa, HP kusulap menjadi nasi rames. Selebihnya, aku gak pernah OL baik via mIRC atopun YM. Jan babar-blas ora tau meng internet acan-acan. Yaqin.
Lha cilakanya, orang yang sepertinya tau banyak tentang aku ini malah menghubung-hubungkan non-aktifnya saya dengan mundurnya partnerku dari Laboratorium Ide. Ya, memang mulai Desember kemarin dia udah gak bisa sharing ide lagi dengan kita-kita karena perubahan status dari “lajang” menjadi “istri orang”. Tapi bukan berarti hal ini bikin aku patah hati. Suer Sher, we just an ordinary partner: no more!
Sekiranya hanya itu yang bisa aku ungkapkan, itung-itung sebagai artikel pembukaan. ^_^
Sekali lagi, terimakasih buanyak kepada semua pihak yang telah mengapresiasi dengan baik hadirnya saya dan blog ini. Semoga kedepan saya bersama blog ini bisa turut mewarnai hingar bingar dunia blogging tanah air.
Jayalah Ibu pertiwi, jayalah anak negeri, tetap mawas diri, marilah kita menari gak usah mikirin kawin siri, disini kita akan tetap berdiri dengan wajah berseri, moga-moga kelak bisa jadi menteri.. Dan artikel ini saya akhiri, izinkan saya memohon diri.
^_^




Top Blogs
jika anda suka dengan blog ini, dan,
jangan lupa ninggalin comment sama isi buku tamu yaa

13 komentar:

Anonymous said...

Narcizm

hue he he he

Anonymous said...

Wah... akhirnya kembali juga. Kemana aja bang...! banyak yg merindukan artikel2 menggelitik Anda lho... (termasuk saya, hahaha)...

Cat barunya lumayan neeh. Kayanya lebih sejuk dari yg dulu.

ARIEF MAULANA.com - Support Your Success for a Better Life

Anonymous said...

Welkombek Broder....
Nyaleg di mana Bapak?? Partai??
Apapun Partai nya dan Nyaleg nya Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 tetap segalanya..
Semoga Negri ini menjadi Bangsa yg Besar

Toni Blog said...

selamat untuk awardnya :)

Anonymous said...

Sampeyan guru toh....jare sibuk neng sekolahan...

BTW sekolahane ngendi kang....eh mbok menwa cedak karo sekolahane inyong...

www.awaludyn.co.nr

Jaloee said...

wkwkwk... akhirnya nonghol juga... template jadi cerah neh :)

Anonymous said...

Keren....gak di apa apain PR nya 3

Cebong Ipiet said...

selamad yho pak...yg penting hal hal baek semua ituh

Anonymous said...

Wiiiihhh... keren banget tuh...

Selamat ya dapet PR 3.. banyak awardnya lagi..

Tambah semangat dunk... he.he.he..

paank Fachrezi said...

@ Semua

untuk kesekian kali,...
terimakasih-terimakasih kehadiran saya masih disambut hangat.

@ Mampir Ngombe
Aku esih sekolah pak, nang STAIN. dongakna April bisa melu wisuda. Njenengan sih sekolahane ngendi?

@ thevemo™
Iya, maaf juga untuk semua, soalnya masa-masa bagi-bagi award kayaknya udah expired muga2 yang ngasih award nggak kecewa

Anonymous said...

Wah paank kemana aja ..
tapi syukur deh dah come back lg dan selamat atas PR nya yach ...

atareload said...

Selamat buat semuanya n smg sukses slalu
skalian mo minta agar mau tukeran link, linknya sudah tak pasang di http://cristofel.blogspot.com. Silakan di cek, dan saya mohon link aq juga di pasang.
Trims

Anonymous said...

wah keren..
mas2, tukeran link donk..
linknya dah aq pasang di blog ya..
thx..

Post a Comment

Semoga dengan ini, hidup kita semakin lebih baik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ideas Community