LOWONGAN KERJA


paankbilang.blogspot,
Dibutuhkan:
Receptionist,
Presenter,
Marketing,
Administrasi.
Syarat: Jujur,
Disiplin dan Menghargai waktu,
Berpenampilan Menarik,
Wanita (khusus) Presenter,
Usia 22-30 tahun,
Pengalaman tidak diutamakan.

Seperti itulah pamflet, iklan radio, dan iklan baris yang beberapa hari lalu kupasang atas nama perusahaan tempatku bekerja. Tulisan dibawah ini bukan membahas adanya kesempatan kerja baru. Tapti jika anda adalah pencari kerja, pengalaman saya berikut bisa dijadikan "warning" agar jangan hanya menjawab "ya pak, saya sanggup" ketika test interview berlangsung.

Tak berapa lama setelah iklan itu ku pasang, puluhan surat Lamaran kerja beserta syaratnya masuk.
Sementara itu,...
Aku disini, di perusahaan ini, agak gimanaaa gitu untuk menyebarluaskan pengumuman ini.

Apa sebab? Why?


Yaaa, gimana yaa. Secara pribadi aku senang dengan semangat kerja mereka ketika test interview. Berapi-api dan ambisius Luar biasa. Jauh disamping itu, aku mengharapkan menemukan partner kerja yang sama kuat dengan aku. Secara ilmu sombong (iih, emang ada?) aku pantas berharap demikian. Taruhlah beberapa hari ini aku merasakan capek yang teramat sangat.

Lha, yang membuat saya gimanaaa itu tadi adalah, "apa mereka sanggup dengan ritme kerja semacam perusahaan tempatku bekerja ini?
Mau berapa lama mereka sanggup bertahan?
Walaupun dengan semangat se-membara itu!"

Apa sebab? Why?

hari kemarin, aku dengan sangat terpaksa harus merelakan dua ujian Semester Pendek di kampus lepas begitu saja tanpa kutempuh. Apa taruhan untuk ini? Masa studiku akan mulur lagi selama satu semester. kok berani demikian? demi sebuah kata "loyalitas".
Benarkah?

Selalu, dan selalu. setiap ada pekerjaan lembur, yang aslinya adalah jatah kerja dua orang atau lebih, PASTI harus kuselesaikan sendiri, tanpa partner. Apa alasan mereka?
Eee,... ang, aku istirahat dulu ya, sebentar aja lah. paling se-jam.

"Aduh ang, sorry, kemarin aku bla-bla-bla, aku pamit tidur ya. Sorry,..."

"Aduh, gila pekerjaanku besok bla-bla-bla, aku istirahat sebentar ya?"

dan hasilnya? ya. seperti kebiasaan orang Indonesia lain. Bablasssss!!! KO !!!

Maka dari itu, semoga karyawan baru yang bersemangat itu bisa "mengimbangi" kekuatanku. Kamis (07/08) aku hampir roboh. tubuhku ngilu semua, kepala pusing, mata berkunang-kunang.

Ahhh, dunia.

Apa sebab? Why?


Dua malam aku kerja sampai subuh, dan paginya, jam delapan sudah kembali beraktifitas.


Pun pagi ini.
Big Boss menginstruksikan untuk mencetak

500 lembar brosur full color bolak-balik
+
300 lembar starter kit full color bolak-balik 20 halaman
+
300 lembar price List
dengan bersenjatakan printer Epson R390 dan Epson CX 5500 secara Manual.
Setting - Print - Potong - Staples - Sendirian - 2000 halaman lebih - 8 jam!!!

Besok pagi jam 6 semua harus beres, tinggal berangkat ke tempat presentasi yang berjarak sekitar 165 km dari kantor. Di sana pun aku belum selesai. Ada bagian acara yang mungkin minta bantuanku, ada kamera Panasonic MD10000 yang harus ku operasikan. Hingga acara selesai maghrib.

K E R J A ! ! !

Inilah dunia kerja.
Ibu dan tunanganku sudah menyarankan aku untuk sesegera mungkin pindah dari perusahaan ini. Tapi entahlah, aku nggak tau harus gimana.


UNTUK KALIAN YANG KEBETULAN NYASAR KESINI, TOLONG BERI AKU SOLUSI
PLEASE,.............................

jangan lupa ninggalin comment sama isi buku tamu yaa

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ideas Community