Menggabungkan Beberapa Akun GMail dalam 1 Inbox

paankbilang.blogspot, Dalam urusan email (surat elektronik/surel) selama ini saia mempercayakan pada GMail. Saia juga pengguna yahoo, tapi sesuai perkembangan jaman, akhirnya untuk email primer saia, pilihan tertuju ke layanan milik Google ini. Tak ada alasan khusus sebenarnya, hanya fitul Load Basic HTML saja yang jadi pertimbangan. Maklum saia lebih banyak online via modem GSM.

Setelah bertahun menggunakan GMail, kini saia memiliki setidaknya 3 akun. Saia bedakan imel untuk sosial media, kerja, dan pribadi. Memiliki multiple akun seperti ini mengharuskan saia untuk masuk dan keluar bergantian untuk melihat masing-masing inbox, atau, menggunakan beberapa browser sekaligus. Wue-e-e-e ternyata GMail punya fitur untuk menggabungkan beberapa akun email sekaligus dalam 1 inbox email primer. Namanya email delegation. Karena ini merupakan fitur bawaan, tak perlu penambahan software atau extension atau apapun. So, lets try!

Untuk men-setting email delegation, pertama-tama
sign-in ke akun sekunder. Akun yang mau digabung. Setelah masuk, klik pada Setelan (English: Settings), letaknya ada di pojok kanan atas. Setelah itu, cari opsi Akun dan Impor (English: Account and Import), letaknya agak kebawah. Disebelah kanan opsi itu, klik pada Grant access to your account. Setelah itu anda akan diminta memasukkan alamat email. Masukkan alamat email primer anda. Email tempat 'menam pung' inbox dari email sekunder. Klik pada Kirim email konfirmasi.

Setelah anda melakukan setting yang sama pada akun-akun sekunder anda yang lain (jika lebih dari satu), segeralah Sign-in ke akun email primer. Harusnya, di Inbox email primer akan ada surat masuk dari Tim Gmail yang memberikan anda pilihan untuk menerima atau menolak. Jika anda menerima, akan ada pemberitahuan bahwa proses penggabungan email akan memakan waktu sampai sekitar 30 menit.

Jika segala proses tadi berhasil, anda akan bisa beralih dari akun satu ke akun lain dengan meng-klik alamat email di sebelah atas halaman.

Semoga anda juga berhasil. Maaf tak ada gambar ^_^.

Top Blogs jika anda suka dengan blog ini, dan, jangan lupa ninggalin comment sama isi buku tamu yaa

8 komentar:

Toko obat tradisional said...

Makasih banyak gan atas infonya. akan ane coba tuh

obat herbal wasir kronis tanpa operasi said...

pengobatan herbal alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit secara alami tanpa menyebabkan efek samping

Obat Herbal Penurun Darah Tinggi Obat Herbal Ambeien Akut Obat Herbal Batu Empedu Tanpa Operasi Obat Herbal Sinusitis Kronis Obat Herbal Tumor Otak Jinak Obat Herbal Wasir Kronis Tanpa Operasi Obat Herbal Liver Kronis Paling Ampuh Obat Herbal Bronkitis Kronis Obat Herbal Usus Buntu Tanpa Operasi Obat Herbal Eksim Paling Ampuh Obat Herbal Gagal Ginjal Kronis

obat herbal kanker pankreas said...

solusi tepat mengatasi berbagai macam penyakit secara alami
Obat Herbal Tulang Keropos Obat Herbal Amandel Kronis Obat Herbal Vertigo Akut Obat Herbal GlaukomaObat Herbal Varises Obat Herbal Kanker Usus Halus Obat Herbal Alzheimer Paling Ampuh Obat Herbal Epilepsi Obat Herbal Sipilis Obat Herbal Pasca Stroke Obat Herbal Kanker Hati Obat Herbal Meningitis Obat Herbal Untuk Penyakit Faringitis Suplemen Pemutih Wajah Obat Herbal Bopeng Di Wajah Obat Herbal Kanker Pankreas

obat herbal fistula ani said...

terimakasih informasinya

Obat Herbal Fistula Ani
Obat Herbal Kanker Pankreas
Obat Herbal Kanker Kandung Kemih

lunasweet said...

cerita dewasa
lotere indonesia
nonton bokep
Nonton Movie Online
Film Bioskop Terbaru
berita artis hot

Mobile App Developers said...

Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

App Development Company London said...

Great, Keep it up! I really admire your writing skills.

UI/UX Studio Delhi said...

Hello there! Extremely good article! I'm a usual visitor to your blog. Keep up the fantastic work.

Post a Comment

Semoga dengan ini, hidup kita semakin lebih baik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ideas Community